Minggu, 05 Mei 2013

IntroZPeksi Diri...

Assalamu'alaikum.....^_^
Akhirnya bisa nulis lagi, setelah 1 minggu bertempur di atas kertas ujian.. ( uts..jeng ), gmn utsnya?? emm... insyaallah deh, tinggal tawakal aja...(nerima apa yang di dapet -_-)

Hari ini saya mau sedikit mbahas tentang EUFORIA dan OBSESI ... sstt bkn acara infotaintment loo..

Euforia adalah perasaan bahagia yang meluap-luap. Sedangkan Obsesi adalah  keadaan dimana seseorang memiliki sebuah keinginan akan sesuatu dan akan berusaha sebisa mungkin untuk memenuhi keinginannya itu. dua-duanya ini sebenernya saling berhubungan lho, kira-kira contohnya apa hayoo??

Begini, contohnya mungkin bisa macem-macem. Tapi sekarang saya mau bahas salah satu contoh yang memang sedang saya rasain yee.. (beuhh.. curhat) yaitu euforia akan kehadiran bintang idola (eeeaaaaa) $_$

Pernah nggak sih kalian ngrasain ngefaaannss bgt sama salah satu idola, sampe pengen punya barang2 yang pernah mereka pake ato barang favorit si Idol (ex:baju, jaket, tas, sepatu, boneka, dll)?? 

itu tuh salah satu contoh yang mau saya bahas sekarang. Kalo dipikir-pikir, apa bener kita tu pingin banget tu barang?? kalo saya yang disuruh jawab.. (setelah tadi dipikir di jalan) Itu semua kita lakuin soalnya kita nggak bisa ketemu sama si idola, jadinya kita berharap dengan adanya tu barang bisa bikin kita ngerasa deket sama si idol. padahal kenyataannya mah jauh-jauh juga... kayak yang saya rasain skrng, saya ngefans sama si bias (eaea), sampe ngayal2 ini itu tentang pertemuan saya dengan si bias (tutup muka..#malu),nah trs saya tau tuh si bias doyan boneka X, nah terus skrng saya pengeeenn bgt punya boneka X, biar kayak si bias. Karena susah di dapetin di sini, saya mulai cari2 di Shopping Online, pas udah nemu giliran saya yang ragu, apa bener saya mau bgt tu boneka??Padahal dalam hati saya pengennya punya si bias bukan tu boneka (weleh-weleh), sekarang setelah dipikir2 saya nggak perlu beli boneka itu, toh masih ada Poo dan Mak Poo yang lebih dulu nemenin saya... 

Pesan yang tersirat dari cerita diatas:
Jadi sebaiknya ketika kita ngefans bgt sama sesuatu, jangan lupakan akal sehat, jangan ngorbanin segalanya demi si bias, sebagus, secakep, secantik, sekeren, apapun , toh dia juga manusia biasa yang tinggal nun jauh di sana, dia nggak bakal tau susahnya kita buat ikutin cara hidupnya. so, mending kalo muncul rasa obsesi kayak gitu coba introspeksi diri lagi deh, apa betul kita butuh, atau hanya euforia semata. Kalo pun suka sama si bias, ya sekedar suka aja yaa... jangan abisin duit kamu sampe rela maksa2 ortu buwat beliin ini itu...


Euforia diperbolehkan asalkan tidak berlebihan, seperti euforia menyambut Ramadhan, euforia menyambut lebaran, hari kemerdekaan, dan lain2. Obsesi juga ada yang positif loo.. contohnya : Obsesi buat jadi orang yang takwa, obsesi dalam prestasi, obsesi untuk jadi orang yang lebih baik, obsesi naik haji... nah tapi, ketika kita punya obsesi harus tetep pake akal sehat ya, kalo pingin sesuatu berarti kita juga harus tau apa-apa aja yang bisa kita lakuin buat mewujudkan obsesi kita, intinya jangan sampe kita dirugikan sama tu obsesi....nah Kalo kita masih gagal, jangan putus asa, dan jangan gila ocree..^_^

yaaahh.. inti dari postingan kali ini adalah introspeksi diri  tentang apa yang sedang terjadi dalam batin saya, sekalian share aja sama kalian semua, semoga bisa bertindak lebih bijak lagi dalam memandang semua hal... 

wassalam,,,^_^


MOTIVASI DIRI KITA SETIAP HARI BIAR NGGAK LOYO !! AAL IZZ WELL !!! ^_^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar