Jumat, 10 Mei 2013

Have you seen my Childhood?


Have you seen my Childhood?
I'm searching for that wonder in my youth
Like fantastical stories to share
The dreams I would dare, watch me fly...

Assalamu'alaikum semua....
seneng banget bisa posting lagi... ^_^
kali ini, saya mau share tentang masa kecil saya, tapi nggak semua yee.. (emang mau bikin buku  biografi... Siapa saya??) yang saya mau ceritain itu beberapa fase kehidupan saya dari SD, SMP, & SMA... (yang anak farmasi langsung inget fase gerak n' fase diam..#bukan KLT neng -_-)
okeoke... langsung aja yaaa... monggo disimak 0_0

when I was in elementary school ...

Waktu saya SD ?? (inget2), Saya pindah dari Mataram, n' ngelanjutin SD kelas 1 di sebuah sekolah di Baturraden (maap nggak nyebut merk #untuk melindungi tokoh2 ^_-). Waktu itu saya masih jetlag.. bener2 ngerasa asing, di tempat baru, lingkungan baru, orang-orang baru, dan bahasa asing (Baca:Jawa). Rasanya takut, tapi saya harus tetep sekolah kan... jadi berangkatlah saya ke sekolah itu,,, awalnya sih not bad... walaupun cukup banyak pandangan2 heran gmn gitu, tapi so far so good... beberapa minggu berikutnya, saya merasa kurang nyaman, jadi anak baru rupanya bikin orang penasaran sama kita, (penasaran buat jailin -_-),, iya, beberapa kali saya mengalami.. eemmm, boleh nggak saya anggap ini bullying?? soalnya saya jadi takut, cemas, nggak nyaman... maap saya nggak kasih tau detailnya gimana, tapi itu bikin saya nggak nyaman di sekolah saat itu. untungnya nggak lama kemudian saya bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada.. saya mulai nyaman, n' mulai meningkatkan prestasi belajar saya... (alhamdulillah hasilnya memuaskan) .. tapi ternyata itu memunculkan model bullying yang lain... iya.. saya ngerasa disalahgunakan... untungnya di akhir masa SD ketauan juga sama guru saya,  walaupun bikin hubungan saya dengan teman saya merenggang, dan dihantui rasa bersalah saya merasa bersyukur dengan segala yang terjadi... Over all segalanya berakhir baik kok,, #Buat temen2 SD saya: " maap saya nggak bermaksud ngejudge kalian, kalian baik sama saya, karena kalian saya  bisa begini, di sini saya cuman mau share apa yang saya rasakan waktu itu, toh itu sudah lama berlalu, kita udah besar2 tho?? mungkin bullying itu cuma pikiran jelek saya, maap bgt bukan maksud pingin nyinggung, semoga dimana pun kalian berada selalu dalam keadaan baik, Amin "
Walaupun begitu, banyak juga kisah manis yang saya alami dengan teman-teman saya, apalagi di akhir masa SD, waahh sedih banget waktu itu pisah sama temen2... pulang dari acara perpisahan saya sempet nangis di rumah... (wkwkwkwk.. geli saya), saya kangen saat2 belajar di kelas bareng, inget moment2 ke jogja, pergi renang, study tour, n' latihan nari bareng buat perpisahan... I wish all the best for you guys !! ^_^
When I was in Junior high school ...
 
Waktu SMP?? emm...  inget2 dulu... Waktu SMP saya jadi murid yang biasa2 aja, saya cuman ikut ekskul PMR yang memang nggak sepopuler ekskul yang lain, tapi di PMR saya ngerasa seneng soalnya, saya tertarik dengan bidang kesehatan,,, Oiya... sepertinya waktu SMP saya bawa trauma SD deh, jadi saya nggak lagi push kemampuan saya, soalnya saya takut disalahgunakan lagi, waktu itu saya cuman pingin jadi murid biasa, apalagi waktu masuk SMP saya dan teman2 sama2 berstatus jadi ANAK BARU. So, ini jadi harapan baru saya buat jadi orang NORMAL, tanpa dilirik orang dengan pandangan heran n' kepo, Masa SMP saya lebih baik, karena saya bisa jadi orang biasa, dan pada waktu itu saya puas dengan keadaan saya yang rata-rata tanpa bakat menonjol, Kehidupan di SMP?? eemmm... gimana yaa?? ya sama lah kayak ABG2 puber lainnya, soal begitu2 (nggak usah dibahas) indahnya masa SMP, alaynya, kurang lebih sama dengan ABG yang lain. disini saya pertama kali menemukan sahabat yang awet... (bahkan sampe sekarang) dan itu yang bikin saya seneng.... Di akhir masa SMP saya sempet syok dengan hasil ujian Nasional saya yang berhasil mendaratkan saya ke peringkat 122 atau 123 dari satu angkatan yang jumlahnya kalo nggak salah 200an siswa... begitu jauhnya saya tenggelam karena si trauma itu... Jadi saya bertekad buat memperbaiki semuanya sebelum terlambat, jujur waktu itu saya sedih banget, saya ngerasa ini keterlaluan, saya nggak bisa begini, saya harus berubah lagi, saya singkirin tu trauma dan bertekad memulai kehidupan baru di SMA ....

 When I was in Senior High School ...

Masa SMAAA.... Kata orang ini fase kehidupan yang paling indah, penuh warna kayak pelangi.... ^_^, hahahaha... Dan saya?? yayaya saya mulai berubah sedikit demi sedikit. Di SMA saya juga nemu sahabat baru yang masih lengkeeeetttt sampe sekarang wkwkwk...di awal2 taun pertama saya , saya nemuin kesulitan dalam mengikuti pelajaran, (soalnya belum ngerti sama karakter gurunya), tapi makin lama makin bisa ngikutin... ya dibanding fase-fase sebelumnya, masa SMA ini jaauuuhh lebih baik, saya mulai nemuin sebagian dari jati diri saya, saya tetep ikut ekskul PMR waktu SMA, soalnya cuman itu yang bikin saya tertarik, eh ,, nggak dink, waktu itu sempet pingin ikut merpati putih krn naksir sama seragam latihannya, tapi akhirnya tetep PMR yang saya pilih,, wah di PMR akhirnya saya dapet temen2 yang sorak2 bergembira... (alhamdulillah) Oiya, alasan saya ikut PMR itu biar bisa jaga di belakang kalo upacara, soalnya kalo di belakang peserta upacara kan bisa goyang2 badannya, kalo di barisan kan harus sikap sempurna,, heheh... Yang paling berkesan selama SMA itu waktu baksos di desa Pasinggangan, soalnya waktu dibangunin tengah malem saya bisa liat ujan bintang jatuh di langit,,, bagus banget, sampe2 saya mau ikut baksos lagi, nah waktu jadi PMR saya ikut baksos lagi, tapi nggak nemu ujan bintang kayak yg di Pasinggangan. Tapi biar gitu, saya tetep seneng ikutan baksos,,, apalagi jadi panitia, udah kayak piknik,,, pengalaman berkesan yang lainnya waktu ke Bali..udah tau kan Bali itu gimana?? ya pokoknya bagus lah, banyak bule... doyan sayanya... hahahahaha$_$. Akhir masa SMA ada sedikit kejadian yang nggak enak, dan saya ikut larut di dalamnya, yang saya sayangkan nggak ada penyelesaian dari masalah itu, saya nemu sisi lain, oke cukup saya yang tau, yang jelas kalo ada gosip ini itu mending tanya langsung ke orangnya dari pada periksa2 nggak jelas n' nyimpulin sendiri... Over all semua baik, walaupun hasil Ujian saya agak mengecewakan ( Fisika dapet 3.5 jeng !! -_-) tapi saya sadar, saya memang nggak paham sama tu mapel, sekeras apapun saya coba damai sama tu pelajaran tetep aja kita nggak jodoh... Saya juga tetep terima kok sama hasil dari kemampuan saya saat itu.. saya sadar, saya baru bisa segitu,,, masih banyak waktu buat memperbaiki semuanya, toh setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing2 kan ^_^

End Now....saya sedang merajut asa,,, (aeeaea... bahasanye neng) saya terus berusaha buat berubah jadi yang lebih baik lagi,gimana hubungan saya sama Fisika?? yayayaya, di kampus saya dapet farmasi Fisika dan saya boleh sedikit bangga dengan kemajuan saya melawan tu mapel (terakhir dapet B+ .. heheh) semoga dalam hal yang lain semakin baik.. aminaminamin... Oiya buat temen2 SD, SMP, & SMA saya mau minta maap kalo postingan saya ini mungkin menyinggung perasaan kalian, tapi jujur saya cuman mau nyeritain apa yang saya rasakan di setiap fase, cuma itu, nggak punya maksud ngungkit2. maap kalo selama ini mungkin saya nggak pernah nyapa duluan, saya nggak berani (jujur) saya takut kalian nggak mau ngenalin saya..(Oke sikap ini bakal saya rubah..I'll promise) kalo kalian nyapa saya duluan, insyaallah kalo saya tau saya bakal sapa balik... makasih buat semuanya... karena kalian saya bisa begini...Semoga suatu saat kita bisa ketemu lagi,,, aminaminamin Semoga sukses... ^_^

Oke, cukup dulu ya cerita saya... nanti kalo diterusin saya bisa ngeluarin buku deh, ntr sayanya terkenal deh, masuk tipi deh, diundang ke acara "abang ireng" deh, terus nikah sama mario maurer deh.. (!!-_- loo??) ya pkknya gitu dulu ya... lain waktu saya cerita lebih rinci lagi, makasih udah baca, kritik membangun masih ditunggu loo...
Wassalam...

MOTIVASI DIRI KITA SETIAP HARI BIAR NGGAK LOYO , ALL IZZ WELL !!! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar